Rabu, 26 Agustus 2015

Tugas Pertemuan Ke-4

Soal 
1. Perhatikan di sekeliling kalian, informasikan akses internet di lingkungan anda.

2. Foto dan jelaskan fungsi dari perangkat keras Internet yang kalian temui di keliling anda.

3. Berikan pengalaman kalian tentang penggunaan Internet sebagai media sumber informasi belajar maupun untuk menambah pertemanan.

Jawaban

1. Akses informasi yang ada di lingkungan sekolah adalah internet. Di sekolah MAN 9 menggunakan wifi jadi internet tanpa kabel atau biasa disebut wireless. Jadi lebih mudah dan praktis tidak menggunakan kabel. Dan tidak hanya komputer yang ada di LAB Komp saja yang bisa memakai wifi nya, tetapi setiap siswa/i bisa menggunakan hapenya juga untuk mengerjakan tugas yang diberikan.


2.                                                                 Komputer


Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat menentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. Semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.

Mouse


Mouse berfungsi sebagai alat penggerak atau mempermudah beberapa kegiatan dan mengaktifkan tombol perintah


Laptop


Latop juga merupakan komponen untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi laptop yang digunakan dalam koneksi internet sangat menentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. Semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.


Hospot/ Tethring Seluler


Hospot sama saja seperti internet yang digunakan seperti biasanya, hanya saja jika hospot itu mengguanakannya dari hape, kalau disamakan seperti internet sama saja seperti modemnya. 

 3. Menambah ilmu pengatahuan dan wawasan juga mempermudah belajar dan komunikasi tidak di lingkungan sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar