Kamis, 06 April 2017

Dua hari tanpa menggunakan HP

DUA HARI TANPA MENGGUNAKAN HP.

Assalamualaikum Wr Wb.
Saya akan menjelaskan keseharian saya selama dua hari tanpa menggunakan hp. Menurut saya tidak menggunakan hp ada positifnya dan ada negatifnya. Positifnya tanpa hp kita bisa belajar dengan tekun, melakukan aktivitas yang sangat bermanfaat, membantu orang tua, dll. Negatifnya adalah kita tidak bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga jauh kita, tidak ada media pembelajaran selain buku, terlalu fokus ke hp, sibuk dengan dunianya sehingga tidak bisa membantu orang tua.

Hari pertama saya tanpa menggunakan hp. Menurut saya itu biasa saja, karena waktu saya SMP HP saya sering sekali disita oleh orang tua saya karna saya tidak mau belajar. Tetapi sekarang tanpa hp saya biasa saja, ketika bangun pagi saya melaksanakan shalat setelah shalat saya olah raga dengan keluarga saya, saya jalan jalan didaerah rumah saya saja. Setelah olah raga saya pulang mandi beres beres rumah. Karna kebetulan setiap hari sabtu saya mempunyai kegiatan belajar diluar. Jadi saya berangkat untuk les, setelah les saya tidur siang dan tak lupa shalat zuhur. Jam 15.30 saya bangun dan melaksanakan shalat asae setelah itu saya mandi, beres beres rumah setelah selesai semuanya saya menonton tv sembari menunggu shalat. Azan pun datang saya shalat magrib setelah itu saya membuka mata pelajaran untuk persiapan UN. Setrlah itu saya shalat isya dan tidur.

Hari ke dua saya tidak menggunakan hp. Seperti biasa di hari sebelumnya, cuman perbedaannya setiap hari minggu adalah hari bersih bersih dikeluarga saya, sKarna berhubung saya anak perempuan satu satunya adik, dan kaka saya laki laki. Jadi hanya saya dan mama saya yang menegerjakan kerjaan rumah, saya dan mama saya berbagi tugas. Saya kebagian di ruang tamu, ruang tengah, ruang tamu atas, dapur dan kamar mandi. Dan orang tua saya membereskan kamar saya, adik, kaka,  dan kamar mama saya sendiri. Saya mengerjakan sampai sore. Tapi kita tak pernah lupa shalat, setiap azan kami shalat. Dan malamnya pun sama seperti kemarin.
Itu saja, Terima kasih mohon maaf bila ada kesalahan wabilahitaufikwahidayat wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar